BKPRMI Siap Sinergi Bangun Umat Berbasis Agama

Muba, jurnalisbengkulu.com – Komitmen kepemimpinan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA membangun umat berbasis agama di Kabupaten Musi Banyuasin menunjukkan bahwa ia adalah sosok pemimpin daerah yang memiliki integritas dan sangat luar biasa.

Hal ini membuat bangga seluruh masyarakat dan menjadi contoh bagi masyarakat Muba sehingga kualitas ke Islaman di kabupaten Musi Banyuasin kini kian terus lebih baik.

Buktinya saja, Rabu (6/1/21) bertempat di Masjid Al-Karim Noer Sekayu Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Kepala Dinas Sosial Muba Drs H Ahmad Nasuhi SH MM, menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Musi Banyuasin masa bakti 2020-2024.

Dalam sambutannya, Nasuhi menyampaikan selamat kepada ketua dan jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Musi Banyuasin yang telah di lantik pada hari ini. “Semoga dapat menjadi seorang pemimpin yang bertanggungjawab dan mengemban tugas yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya,”ucapnya.

Dikatakannya, Pemuda Remaja Masjid Indonesia merupakan bagian dari integral potensi bangsa, yang diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam upaya mengangkat tentang pentingnya wawasan kebangsaan, menghargai pluralisme, dan memelihara kebersamaan dalam keberagaman.

“Hingga selalu mengedepankan silaturahmi dan terus menularkan semangat positif kepada generasi muda untuk kebaikan di masa depan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel Firdaus SH mengatakan, Kegiatan pelantikan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tamu undangan yang terbatas dan jarak yang maksimal antar tamu. Dengan telah dilantiknya Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Musi Banyuasin masa bakti 2020-2024.

Diharapkannya, Ketua dan jajarannya harus dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

Adapun salah satu tugas BKPRMI saat ini adalah menjaga pemuda Islam dari bahaya narkoba dan paham radikalisme. Menghidupkan masjid serta remaja masjid harus menjadi suritauladan dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini.

“Menjadi seorang pemimpin itu berarti siap menjadi contoh yang baik bagi yang lainnya. Agar nilai-nilai positif serta kebaikan tersebut dapat tersebar dengan baik dan diterima oleh sekitar, kita dan yang lainnya harus dapat bersinergi dan saling mendampingi agar hal baik tersebut dapat tersalurkan,”bebernya.

Ketua DPD BKPRMI terpilih Murjaya SPdI MAg mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena dirinya dan jajaran telah dilantik pada hari ini. Atas kepercayaan yang telah diberikan kepada pengurus yang telah dilantik maka, Pihaknya pun siap untuk bersama-sama membantu pemerintah mewujudkan Muba membangun umat berbasis agama dan akan mengabdikan diri dengan melaksanakan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan.

“Semoga DPD BKPRMI Muba bisa menjadi organisasi yang moderat yang mampu membangun islam yang Rahmatan lil alamin dan InshaAllah bersama-sama menuju kemaslahatan ummat dan upaya dakwah kita akan berjalan dengan mulus,”pungkasnya.(Rusdian/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here