Air Mengawali Pekerjaan Molen, Sebelum Material Lain Dimasukkan

Kabupaten Semarang – Mesin Pengaduk terus berputar menandakan pekerjaan belum selesai, bersama TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, membaur bersama warga Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

Rusdi(41) sambil memegang kemudi molen menuangkan air ke dalam molen, sebelum semen dan material lainnya masuk, baik koral maupun pasir, operator akan memandu, campuran yang akan digunakan untuk pengecoran jalan.

Koptu Supeno(37) melihat ke molen yang baru saja dimasuki air sambil menunggu Operator memberikan kode untuk melanjutkan pekerjaan memasukan material selanjutnya mulai dari semen terlebih dahulu, berlanjut ke koral dan pasir,

Semua membutuhkan takaran dari satu sak semen dengan campuran pasir lima ember kapsul dan koral tujuh ember kapsul, karena untuk kegunaan pengecoran jalan koral harus lebih banyak dari pasirnya di tambah air sedikit cair, agar bisa meresap ke pori-pori sampai ke dalam, sehingga jadinya memadat.

Perlu adanya kekompakan antara operator molen dan yang memasukan material agar tidak terjadi kesalahan dalam bekerja, karena pemegang operator lebih mengerti apa yang harus dikerjakan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

(Pendim 0714)

The post Air Mengawali Pekerjaan Molen, Sebelum Material Lain Dimasukkan first appeared on Bengkulu News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here