Anggota Satgas TMMD Bantu Proses Belajar Di TK Darma Pertiwi

 

Kabupaten Semarang – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021, kembali turun ke sekolah untuk membantu proses belajar mengajar di TK Darma Wanita Dusun Baran Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang.

“Anggota memang diminta untuk melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk masyarakat, termasuk mengajar di sekolah , anggota kesana menyampaikan pelajaran sekaligus wawasan kebangsaan dan bela negara,” ujar Kopda Aris.

Diungkapkan, sebelum berinteraksi dengan para siswa dan pihak sekolah, personil Satgas TMMD ini terlebih dulu melakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memastikan masker tetap digunakan selama proses pembelajaran berlangsung.

Sementara itu, Kepala TK Darma wanita Purwati Astuti (38 tahun), mengatakan bahwa pihak menyambut baik anggota Satgas TMMD yang membantubmengajar di sekolahnya, apalagi untuk desa terpencil seperti Dusun Baran.

Purwati Astuti sangat menghargai dan sangat erbantu dengan adanya kegiatan TMMD, yang telah mengerjakan program pembangunan fisik dan non fisik seperti mengajar.

“Saya mengapresiasi dengan keterlibatan prajurit TNI yang ikut mengajar di sekolah. Kami juga sangat terbantu karena guru di sekolah kami juga kurang,” tutup Purwati. (Pendim 0714/Salatiga).

The post Anggota Satgas TMMD Bantu Proses Belajar Di TK Darma Pertiwi first appeared on Bengkulu News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here