BOJONEGORO – Antusias dan semangat Hansip Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro sangatlah terlihat saat membantu membongkar rumah tidak layak Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813 / Bojonegoro di Desanya, Kamis(4/3/2021). Suparman (47) salah satu Personil Hansip, mengatakan pihaknya bersama anggotanya membantu proses pembongkaran rumah ini adalah sebagai wujud dukungannya untuk kesuksesan TMMD ke-110 yang ada di Desanya. “Ini kami lakukan, demi kesuksesan TMMD ke-110, terlebih lagi kita tahu kalau program TMMD yang dikerjakan oleh bapak-bapak TNI yang cukup berat. Oleh karena itu, kami selaku pasukan Hansip ingin sekali ikut serta membantu,” ungkapnya. Sementara itu, Menurut satgas TMMD ke-110 proses membantu pembongkaran rumah warga tersebut adalah untuk pembangunan rumah yang layak huni, yang dengan program Aladin. (Pendim 0813)

BOJONEGORO – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 Kodim 0813/Bojonegoro terus berupaya menyelesaikan programnya baik fisik maupun non fisik di dua Desa di Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan penyuluhan tentang Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). bertempat di Balai Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Kamis(4/3/2021).

Penyuluhan posyandu yang diberikan oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro kepada masyarakat setempat yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad)

Menurut Sertu Ita salah satu Kowad yang turut dalam giat ini, penyuluhan Posyandu ini sengaja diberikan untuk meminimalisir terjadinya stunting (gizi buruk) di wilayah Kabupaten Bojonegoro mengingat dampaknya terhadap perkembangan anak sangat kurang bagus.

“kita berharap di Bojonegoro khususnya di Desa Jatimulyo ini tidak ada yang terkena gizi buruk tentunya dengan menjaga pola makan baik terhadap ibu hamil maupun balita dengan memberikan makanan yang cukup, bervitamin dan memiliki protein yang tinggi,” harapnya.

Selain itu, Sertu Ita juga meminta masyarakat untuk aktif bertanya kepada petugas Posyandu ataupun ke Puskesmas terdekat karena stunting merupakan salah satu perhatian Kemenkesri sehingga tidak mengalami stunting terhadap anak khususnya Balita.

“Semoga kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD ke 110 Kodim 0813 / Bojonegoro ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi kita semua terutama masyarakat dilokasi TMMD ke-110 di Kecamatan Tambakrejo ini” pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here