Buah Rambutan Si Penawar Dahaga

 

Kabupaten Semarang – Suatu pekerjaan yang dilakukan di luar ruangan atau di lapangan, apalagi di bawah terik matahari dalam waktu yang cukup lama, sudah barang tenggorakan menjadi kering dan dahagapun pasti kita rasakan.

Namun manakala air tidak kita temukan, kita harus bisa memanfaatkan apapun yang ada di sekitar kita yang bisa dimakan atau diminum, untuk mengurangi atau menghilangkan dahaga.

seperti yang yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD yang sedang bekerja membersihkan kebun yang ada di pinggir jalan lokasi TMMD. Lokasi dimana tempat mereka bekerja cukup panas.
Sepertinya air yang mereka butuhkan tidak ada di tempat itu, padahal mereka sangat membutuhkan air untuk sekedar membasahi tenggorokan.

Di sebuah kebun milik warga, mereka melihat sebatang pohon rambutan yang tengah berbuah, salah seorang warga kemudian memanjatnya dan memetik buah rambutan yang ranum merah serta menggoda selera.

Tak ada air, buah rambutanpun, jadilah. Buah rambutan jadi penawar dahaga para prajurit TNI yang tengah menjalankan tugasnya di arena TTMD. (*Pendim 0714/Salatiga).

The post Buah Rambutan Si Penawar Dahaga first appeared on Bengkulu News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here