Buat Lubang Untuk Pengecoran Cakar Ayam

0
4

Pati – Pondasi Cakar Ayam sedang dikerjakan oleh Satgas TNI Membangun Membangun Desa (TMMD) pembuatan pondasi RTLH. Cor Beton Slop nampaknya dipilih untuk pembuatan pondasi RTLH. Hal itu diungkapkan oleh omandan SSK Satgas TMMD Reguler 111 Desa Tamansari Kapten Kav Budi Karyadi. Sabtu (26/06/2021).

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program TMMD Reguler ke – 111 Kodim 0718/ Pati masuk tahapan pengecoran pondasi rumah milik Yarman (54), warga RT. 03/ RW. 02 di Desa Tamansari,Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Bahan beton mulai diaduk untuk dipergunakan, Satgas TMMD mengerakan pembuatan besi cor, ukuran material yang akan dipergunakan hingga bagaimana pengecoran pondasi yang baik. Beton juga diatur untuk camppuran bahan.

“Pengerjaan sudah dimulai sejak pagi.Pemilik rumah dan warga berjibaku mengaduk pasir, semen dan air untuk material pengisian cor dimulai dari pondasi di bagian depan, hingga tengah dan belakang, Dalam rangka kegiatan TMMD ini rumah Yarman yang dikerjakan. Sebab, rumah tua itu awalnya hanya rumah bambu dan kayu kita akan gunakan metode cor beton slop tujuannya biarkuat saja,” ujar Kapten Kav Budi Karyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here