Dilokasi TMMD 110 Bojonegoro, Satgas Bersama Warga Benahi Saluran Air

BOJONEGORO – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0813/ Bojonegoro, beberapa hari terakhir telah melaksanakan berbagai persiapan dan kegiatan di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo.

 

Banyak hal yang dilakukan bersama masyarakat desa setempat. Mulai dari silaturahmi dan komunikasi sosial, membantu aktivitas kegiatan warga, sosialisasi pencegahan Covid-19, hingga mengajarkan ngaji, hadroh kepada warga.

 

Nampak personel Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, Koptu Darminto, membantu salah seorang warga yang membenahi saluran air di sekitar lingkungan rumah, Selasa (02/03/2021).

 

Diketahui bahwa rusaknya saluran air itu dikarenakan akibat terlindas truk beberapa hari yang lalu saat membongkar material.

 

“Saluran airnya ambrol pak, gara-gara terlindas truk saat bongkar material yang akan digunakan untuk pembangunan jalan, dan bongkahannya menyumbat,” tutur Darminto selaku Ketua RW setempat.

 

Dirinya menjelaskan, guna mengantisipasi penyumbatan agar tidak lebih parah, sehingga segera dilakukan pembenahan.

 

“Terima kasih bapak Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro yang telah meluangkan waktu membantu kami melakukan perbaikan/pembenahan saluran air,” pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here