Gunakan Ember Sebagai Alat Takar Agregat Pembuatan Adonan Cor Pada Molen

0
3

 

Pati – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati saat ini sedang berlangsung dan dalam pelaksanaannya telah memasuki hari ke delapan belas. Pada pembangunan jalan betonisasi peran molen sebagai alat pendukung handal, dalam membuat adonan cor tentunya. Adonan Cor yang dibuat terdiri dari agregat, semen dan air. Kamis (02/07/2021).

Dalam pekerjaan itu tampak terlihat anggota satgas TMMD bersama masyarakat sedang membawa puluhan ember, yang digunakan sebagai alat takar untuk membawa agregat ke dalam molen. Ember takar tersebut agar saat memulai membuat adonan komposisinya tidak berubah, sehingga hasil adonanya nanti akan mempunyai kekuatan yang sama.

Dijelaskan oleh Sertu Suwarjo jika takaran ember yang digunakan ember putih yang bahanya elastis dan kuat, sehingga bila terjadi benturan tidak pecah. Ember tersebut biasa kita jumpai di toko matrial sehingga bila ada yang pecah atau rusak akan segera diganti. “Ember yang kita gunakan dalam membantu pekerjaan samgat baik karena bentuknya besar dan semua orang kuat mengangkatnya, sehingga pekerjaan akan cepat,” terangnya.

Saat ini pekerjaan pembangunan jalan betonisasi terus dimaksimalkan, mengingat terbatasnya waktu yang ada. Sebagian jalan beton yang sudah dibuat, terus dilakukan perawatan secara berkala, agar beton tersebut menjadi kuat dan awet. Dan sampai waktunya nanti digunakan manfaatnya oleh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here