Makanan Pondoh (pucukkelapa muda) Teringat Masa Kecil Kopda Bashori

 

Kabupaten emarang- Pada pelaksanaan Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, TNI dan warga saling bahu-membahu bersama menyelesaikan pengecoran jalan betonisasi, Rabu (17/03/2021).

Di saat memasuki jam istirahat sekitar pukul 11.30 WIB, TNI Satgas TMMD bersama salah satu warga melaksanakan istirahat di rumah warga yang berada di lokasi sasaran untuk sekedar melepas lelah sejenak.

Sambil bercanda gurau beberapa anggota satgas dan warga terlihat sedang menikmati bekal yang sudah disiapkan sebelum menikmati makan siang. Sambil beristirahat terlihat raut wajah yang dipenuhi dengan tetesan keringat, namun bukan menjadi penghalang bagi Satgas dan warga untuk tetap tersenyum dan tertawa.

Sembari menikmati makanan dan minuman, Kopda Bashori (35), salah satu anggota Satgas dari Kodim 0714/Salatiga tiba – tiba duduk diantara warga dan Satgas dari TNI. Saat duduk sambil memegang satu gelas Teh dan makanan yang disiapkan.

Kopda Bashori memulai untuk melawak di depan warga dan Satgas dengan mengangkat tema makanan pondoh (pucuk kelapa muda) yang dianggapnya menjadi makanan favorit Satgas,Satgas dan warga seketika tertawa mendengar lelucon itu.

Aksi canda dan tawa terus berlalu sampai tidak terasa makanan dan minuman yang dipegang juga sudah habis, Dalam kesempatan istirahat tersebut Pak Parmin (53), salah satu warga yang juga ikut mendengarkan lelucon tersebut mengatakan, “Sepertinya Satgas TMMD sudah mengerti bagaimana cara kami supaya tidak lelah, yakni dengan bersenda gurau dan tertawa bersama. Itu terasa jauh berbeda dari biasanya,” tutur Kawi, sambil tersenyum.

(Pendim 0714/Salatiga)

The post Makanan Pondoh (pucukkelapa muda) Teringat Masa Kecil Kopda Bashori first appeared on Bengkulu News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here