Nasi Bungkus Menjadi Saksi Kebersamaan TNI Satgas TMMD Dengan Warga

0
5

Pati – Memasuki minggu ke-3 pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, personil TNI Satgas semakin terlihat jelas dalam menjalin keakrabannya.

Hal itu terlihat ketika Pelda Gatot Budiarto salah satu personel Satgas TMMD dan warga saat istirahat sejenak dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan pertanian sepanjang 1.450 meter. Mereka terlihat akrab, duduk santai bersenda gurau sambil menikmati nasi bungkus yang sediakan warga setempat. Warga tampaknya menikmati nasi bungkus yang ada, pasalnya kerja dilokasi pengecoran jalan banyak menguras tenaga, Rabu (30/6/2021).

Pelda Gatot anggota Korami 01/Pati kota yang kali ini tergabung dalam Satgas TMMD mengatakan, itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, dengan makan seadanya dan minum teh ataupun kopi yang disediakan warga. Itu lebih dari cukup, yang penting perut terisi kerja jadi semangat.

“Kami yakin dengan sering komunikasi dengan warga masyarakat yang ikut kerja bhakti di lokasi pengecoran jalan akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga,” kata Gatot.

Lebih lanjut, Gatot menuturkan kegiatan TNI Membangun Membangun Desa dilaksanakan selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya akan kembali menjadi rakyat biasa setelah habis masa dinas di TNI. Untuk itu selagi masih aktif berdinas baik-baik dengan rakyat, agar saat kembali menjadi rakyat kita akan tetap dihargai sesama rakyat,” pungkasnya. (0718)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here