Peduli Kebersihan, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Punguti Sampah

BOJONEGORO – Kebersihan sebagian dari iman, itulah yang menjadi semboyan bagi seluruh umat manusia dalam menjalani kehidupan di dunia. Selain itu juga dapat memberikan kenyamanan lingkungan.

 

Sampah dari sisa kegiatan telah menjadi hal yang tak dapat dihindarkan. Oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran dan kepedulian yang cukup tinggi guna menjaga kebersihan agar tidak menjadikan masalah dikemudian hari.

 

Seperti halnya yang dilakukan, personel TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, Koptu Kasturi, dan Kopda Adi Rusmanto, Jum’at, 26/2/2021, Tak hanya merawat tradisi dan adat kearifan lokal. Keduanya nampak membersihkan sampah sisa kegiatan sedekah bumi.

 

Melihat kondisi lingkungan sekitar punden mbah Sinare, banyak sampah yang tertinggal setelah sedekah bumi. Kedua Satgas TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro ini secara sigap membersihkan.

 

Ditemui di lokasi, Kepala Desa (Kades) Jatimulyo, Bapak Koso, SH mengatakan bahwa sedekah bumi ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh masyarakat. Namun, saat ini bersamaan dengan pelaksanaan TMMD ke- 110 Kodim 0813/Bojonegoro.

 

Hal ini, merupakan kebanggaan bagi masyarakat, khususnya Pemdes Jatimulyo. Selain itu, personel Satgas TMMD 110 selalu membantu setiap kegiatan.

 

“Terbukti setelah acara tadi, banyak sampah yang tertinggal, secara sigap Bapak-bapak TNI langsung membersihkan,” tutur Kades Jatimulyo.

 

Kepedulian terhadap lingkungan, kedekatan serta keakraban dengan warga, merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat. “Terima kasih satgas Kodim 0813/Bojonegoro,” pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here