Peternak Ayam Bangkok Ikut Panen Berkat TMMD

 

 

Kabupaten Semarang, Dengan hadirnya TMMD Regular ke 110 Kodim 0714/ Salatiga membawa rezeki untuk peternak ayam Bangkok di Desa Ketapang Kecamatan Susukan. Dengan adanya publikasi TMMD maka usaha ayam bangkoknya jadi terkenal dimana mana.

“Adanya TMMD Regular ke 110 Kodim 0714/ Salatiga membuat usaha saya jadi terkenal. Katanya ternak ayam Bangkok saya masuk berita online sehingga banyak yang tau. Alhamdulillah usaha saya jadi terkenal. TMMD benar benar membawa berkah untuk masyarakat Desa Ketapang Kecamatan Susukan, ” ucap Mulyono pemilik peternak ayam Bangkok.

Koptu Aris mengatakan” Syukur Alhamdulillah kalau begitu. Secara tidak langsung publikasi TMMD Regular ke 110 Kodim 0714/ Salatiga memberikan berkah tersendiri,” tuturnya.

 

Koptu Aris dalam anjangsana ke rumah bapak Mulyono itu ingin mengetahui cara beternak ayam bangkok serta bagaimana perawatannya.

Menurut Koptu Aris, Desa Ketapang memiliki potensi peternakan ayam bangkok, hal itu apabila dilihat banyaknya peternak ayam bangkok di desa tersebut.

Saat berkunjung ke rumah Mulyono, Koptu Aris juga turut memberikan saran kepada Pak Mulyono agar hewan ternaknya di vaksin untuk menghindari datangnya berbagai penyakit ayam seperti flu burung,tetelo dan sebagainya.

“Menghimbau selalu menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap, hal ini bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga dan masyarakat sekitarnya,” ucapnya.

Sementara itu, Pak Mulyono mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang sudah berkenan datang dan memberikan saran dan masukan yang sangat membantu.

The post Peternak Ayam Bangkok Ikut Panen Berkat TMMD first appeared on Bengkulu News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here