Program Lanjutan, Usin Sembiring Kembali Memandu Kader Lingkungan

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Sabtu, (27/4/2024), Pukul 16.00 hingga malam, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH memandu Rapat bersama DLHK, Koordinator dan Fasilitator menyusun Rencana Pendampingan Kelompok Kader Lingkungan Tahun 2024 dan target pembentukan bank sampah unit pada tahun 2024.

“Para fasilitator tetap semangat dan niat untuk terus Kita Gass kembali target pembentukan Bank Sampah di Kota Bengkulu,” ucap Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Dari 67 kelurahan, lanjut Usin, program lanjutan tahun ini akan ditargetkan pertumbuhan bank sampah 130 RT sebagai upaya pendampingan pilih pilah sampah dari rumah menuju zero waste setiap rumah anggota kader lingkungan.

“Disisi lain, saya bersama MAHUPALA UNIB sedang menginisiasi adanya kolaborasi DLHK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu untuk membentuk kader lingkungan ditingkat SMA / SMK di Kota Bengkulu,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Untuk diketahui, Kelompok kader muda lingkungan akan memberikan penyadaran hingga pembentukan ATM Sampah di SMA/SMK yang akan dikerjasamakan pada Bank Sampah Induk SEHATI.

“Yuk kita kerja lagi,” ajak Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.(m4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *