Satgas TMMD Bantu Warga Bersihkan Lahan Tebu Usai Panen

0
4

 

Pati – Bermacam kegiatan komsos yang dilakukan satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati disela Istirahat bekerja. Seperti yang dilakukan Sertu Suparman dalam kesempatan tersebut, ia membantu Mardi (46) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken yang tengah sibuk membersihkan ladang miliknya setelah pelaksanaan panen tebu.

Dijelaskan oleh Mardi jika panen yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, saat ini ia sedang membersihkan rumput gulma dengan menggunakan mesin penyiang rumput. Agar setelah sisi bonggol tebu yang mulai tumbuh menjadi subur tidak kalah dengan rumput gulma yang bersamaan tumbuhnya.

“Saya sambil menumpuk daun bekas tebu yang masih berserakan kemudian akan dibakar maka rumput ini sekalian saya bersihkan, dengan mesin penyiang gulma untuk memudahkan saya dalam bekerja,” Jum’at (02/07/2021)

Sementara Sertu Suparman yang ikut membantu meringankan pekerjaan Mardi mengatakan bahwa saat selepas bekerja memang beberapa petani tebu disini banyak menggunakan jasa buruh untuk bersihkan tebu. Berbeda dengan Mardi yang membersihkan ladangnya dilakukan sendiri dengan mesin pembersih gulma dan alat ini termasuk meringankan pekerjaan dibandingkan dengan cara manual biasanya dengan cangkul.

“Saya membantu Pak Mardi membantu membersikan kebun tebu supaya tanaman yang sudah hidup tidak terganggu oleh pertumbuhan rumput,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here