Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga Lakukan Normalisasi Sungai

Bojonegoro – Agar irigasi perairan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, dapat memenuhi volume air saat hujan dan tidak meluber ke pemukiman masyarakat dan juga di jalan desa, bersama Personel Satgas TMMD ke-110 dan warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo melaksanakan kegiatan normalisasi irigasi.

Hal ini dilakukan bahwa ketika hujan deras terjadi sering sekali adanya luberan air hingga ke halaman atau pemukiman warga.

Dengan kondisi demikian akhirnya warga dibantu Personel Satgas TMMD ke-110 melakukan pelebaran irigasi dan juga pengerukan agar memenuhi volume air yang cukup banyak ketika terjadi hujan.

“Kondisi irigasi warga ini sangatlah dangkal sehingga kami harus punya agar lebih dalam guna bisa menampung volume air yang lebih banyak dan juga arus air bisa mengalir dengan baik,” kata salah satu Personel Satgas TMMD ke-110 Koptu Aris Widodo, Kamis(4/3/2021).

Harapannya setelah dilakukan pengerukan dan juga normalisasi irigasi ini ketika hujan tidak akan lagi mengganggu warga yaitu airnya meluber ke pemukiman maupun di jalan desa sehingga mengganggu transportasi warga ketika melintas. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here