Satgas TMMD Lakukan Antisipasi Plastik Cor Agar Tidak Terbawa Angin Kencang

0
7

Pati – Dalam berbagai pekerjaan sudah pastilah kita harus mempunyai berbagai strategi menghindari kendala dilapangan, baik itu terjadi karena faktor alam atau cuaca. Salah satunya yang terjadi dalam pekerjaan pembangunan jalan betonisasi, plastik cor yang telah dibentangkan sering terbawa angin kencang sehingga kadang membuat satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati harus memperbaiki posisi plastik cor tersebut.

Untuk menghindari terjadinya plastik cor terbawa angin kencang, salah satu anggota satgas TMMD kemudian menindih plastik cor tersebut dengan adonan cor beton menggunakan cangkul. Plastik cor yang ditindih pun pada bagian tertentu sekiranya saat angin mulai bertiup kencang tidak membuat posisi plastik cor berubah. Minggu (27/06/2021)

Praka Abdul Hamid anggota dari satuan Yon Zipur 4/TK yang tergabung dalam satgas TMMD reguler ke 111 Kodim 0718/Pati, tampak sedang sibuk menggunakan cangkul yang digunakan untuk membawa adonan cor, yang akan ia tempatkan di sejumlah titik pada bagian atas plastik cor supaya menghindari sewaktu angin kencang datang.

“Saya menggunakan alat cangkul ini untuk membawa adonan cor, karena sekop dan baki sedang digunakan anggota yang lain untuk bekerja,” ungkap Abdul Hamid.

Memang saat ini angin sering bertiup kencang selain itu juga kadang disertai dengan mendung pekat, namun anggota satgas TMMD terus kebut pekerjaan mengingat semakin berjalannya waktu dalam pelaksanaan TMMD. Sehingga diharapkan dengan waktu yang ada pembangunan jalan betonisasi di Dusun Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken akan selesai tepat waktu dan tepat mutu tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here