Sedekah ke Santri Tingkatkan Rejeki

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Sedekah kepada beberapa santri yang sedang belajar ilmu Agama Islam di Pondok Pesantren bisa meningkatkan rejeki.

Para pembaca boleh percaya atau boleh tidak percaya. Tetapi pengalaman nyata tersebut, telah penulis nikmati dalam beberapa tahun terakhir.

Padahal, sedekah yang penulis berikan kepada santri tidak begitu besar nilainya. Suatu ketika, hanya berupa makanan ringan atau perlengkapan membersihkan gigi.

Kadang kala, penulis memberikan kue atau rendang daging yang sudah siap dimakan, untuk beberapa santri Pondok Pesantren Ja al Haq Bumi Ayu Kota Bengkulu.

Ternyata sedekah kecil tak terlalu berarti tersebut diterima para santri dengan hati riang gembira dan penuh rasa syukur.

Alhamdulillah, setelah kebiasaan tersebut, rejeki penulis selalu datang dari berbagai sumber dan tanpa hentinya mengalir bagai sumber mata air dari pegunungan yang abadi.

Menurut penulis, ada beberapa kekuatan yang membuat sedekah kepada santri bisa meningkatkan rejeki kepada siapa pun yang memberinya.

Pertama, para santri adalah umat Islam yang selalu rutin menjalankan ibadah wajib shalat 5 waktu dan ibadah sunnah lainnya, sehingga saat mereka berdoa, kita pemberi sedekah pun mendapat kebagian pahala dari Allah SWT.

Kedua, para santri adalah umat Islam yang sedang berjuang demi tegaknya Agama Islam pada masa sekarang dan masa depan nantinya.

Karenanya, marilah bersedekah kepada para santri, agar kita bisa turut serta memperjuangkan Agama Islam.

Penulis: Adi HFA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *