Tak Ingin Ada Penularan Covid-19, Satgas TMMD110 Bojonegoro Rutin Sosialisasi Disiplin Prokes

BOJONEGORO – Saling mengingatkan dan waspada terhadap penularan Virus Corona menjadi tanggungjawab semua lapisan masyarakat. Tak terkecuali Satgas TMMD Ke- 110 Kodim 0813/Bojonegoro saat melaksanakan tugas di lokasi sasaran kegiatan.

 

Satu tahun pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) telah melanda seluruh pelosok Nusantara. Seluruh kegiatan hampir mengalami dampak akibat hal itu. Oleh karenaya, pemerintah menginstruksikan disiplin penerapan protokol kesehatan.

 

Sebagai tindaklanjut dari hal itu, pada kegiatan TMMD ke- 110 Kodim 0813/ Bojonegoro, seluruh personel Satgas juga harus mematuhi protokol kesehatan.

 

Saat mendatangi rencana lokasi kegiatan fisik, yakni di rumah Tarniti (63) warga Rt.05 Rw.03 Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, lebih awal langsung melakukan disiplin protokol kesehatan.

 

Menurut Koptu Kasturi, sebelum mengecek kondisi rumah yang akan dilaksanakan kegiatan Atap Lantai dan Dinding (Aladin), terlebih utama yakni memantau serta mengingatkan disiplin prokes pada pemilik rumah.

 

“Disiplin prokes wajib dimulai dari diri sendiri, sebelum menerapkan kepada masyarakat. Ini tadi karena Mbah Tarniti memakai maskernya tidak pas, lalu kita benahi,” kata Koptu Kasturi,Rabu (3/3/2021).

 

Sejak awal berada di lokasi kegiatan TMMD, yakni di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, dirinya selalu mensosialisasikan protokol kesehatan guna menghindari penularan Virus Corona, pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here