Tradisi Gotong-Royong yang Tak Pernah Luntur

 

Kabupaten Semarang-
Setelah dilaksanakan perataan dan pengukuran badan jalan dilanjutkan dengan pemasangan papan begisting, hari ini puluhan warga Dusun Sarimulyo bersama anggota Satgas TMMD ke 110 Kodim 0714/Salatiga melaksanakan pengecoran jalan di salah satu sasaran TMMD ke 110 Rabu (17/03/2021).

Pengecoran jalan sepanjang 694 meter dan lebar 2,5 meter di Dusun Sarimulyo ini merupakan sasaran TMMD Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga yang diperkirakan memakan waktu cukup lama. Hal ini disebabkan karena sulitnya akses jalan masuk ke lokasi sasaran, sehingga pengiriman material ke lokasi ini harus dilakukan secara gotong – Royong.

Selain itu, tehnik pengcoran jalan di lokasi rabat jalan Rt 04 Rw 05 Dusun Sarimulyo ini harus dilakukan secara manual. Gambaran sulitnya, hasil dari kegiatan fisik TMMD Reguler ke 110 ini akan benar-benar bermanfaat besar bagi masyarakat Desa Ketapang

Bahu membahu, anggota Satgas TMMD ke 110 bersama masyarakat Dusun Sarimulyo Desa Ketapang melaksanakan pemgecoran rabat jalan yang sangat panjang ini.

(Pendim0714/Salatiga)

The post Tradisi Gotong-Royong yang Tak Pernah Luntur first appeared on Bengkulu News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here