Anak-anak Desa Tamansari Masih Mengenal Dolanan Pasaran

0
10

Pati – Tampak sekelompok anak-anak kecil seusia Sekolah Dasar yang sedang bermain pasaran di depan rumah warga, disambangi Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, pasalnya dirinya penasaran anak-anak Desa Tamansari masih mengenal permainan ini. Senin (28/6/2021).

Keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati rupanya tidak hanya di rasakan oleh warga sekitar, namun juga di rasakan oleh anak-anak warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, karena memang TNI anggota Satgas sering berkomunikasi sosial dengan semua elemen masyarakat, tak terkecuali kepada nak-anak.

Sementara Sukarji mengatakan, Dirinya merasa heran dengan anak Desa Tamansari. Pasalnya, ditengah canggihnya teknologi digital yang berkembang saat ini, Meraka masih mengenal jenis dolanan (permainan red) pasaran. Sementara anak-anak kota sudah tidak lagi mengenal permainan pasaran ini.

“Untuk itu saya sempatkan menyambangi dan menemani mereka, di sela-sela kegiatan di sasaran fisik TMMD. Ternyata anak-anak Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, masih mengenal jenis pemain ini, yang notabenenya dolanan sepanjang jaman,” katanya. (0718)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here