Ayunan Cangkul Anggota Satgas TMMD, Jadikan Rumah Warga Lebih Bagus

0
6

PATI – Sudah memasuki hari ke-13 pelaksanaan TMMD di Desa Tamansari, Tapi semangat anggota Satgas TMMD tidak mengendor, ayunan cangkul yang tak berhenti untuk menganduk semen dengan pasir agar menjadi adonan untuk memplester dinding rumah Ibu Ratmini penerima bantuan bedah rumah dari program TMMD reg 111. Meskipun kerja berat, tapi dengan semangat juang yang tinggi, rasa lelah tidak terasa.

Ayunan cangkul Sertu Wagirin menjadi salah satu faktor lancarnya pekerjaan, hal tersebut tak lepas dari kerjasama dengan masyarakat desa Tamansari, cangkul, ember, molen, menjadi saksi bisu betapa semangatnya Satgas TMMD Regular ke 111 Kodim 0718/Pati dalam mengerjakan sasaran fisik renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

” Kalau peralatan tukang ini bisa bicara mungkin dia mau minta istirahat. Bapak TNI ini betul betul tidak mengenal lelah dalam bekerja. Semangat yang tidak pernah berkurang setoknya dari pagi sampai sore,” ujar Iwan (35) warga Desa Tamansari.

“Tentunya semangat itu menular kepada warga yang ikut bekerja. Contohnya adalah saya sendiri, melihat mereka kok rasa capek tidak terasa,” tambah Iwan, Minggu (27/06/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here