Jual Beli Rosok Ternyata Tidak Ada Ruginya

0
12

Pati – Demi menjalin keakraban dengan semua lapisan masyarakat, berbagai upaya terus dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati diantaranya membantu warga masyarakat yang butuh bantuan untuk meringankan pengerjaan mereka.

Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yang meluangkan waktunya disela-sela kesibukannya untuk membantu Ibu Sukarni, warga Dukuh Kemiri RT.02/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, menurunkan barangnya dari atas sepeda motor. Ia berprofesi jual beli barang bekas atau biasa disebut rosok. Dalam artian dirinya membeli dari warga masyarakat dan di jual ke pengepul barang bekas, Rabu (30/6/2021).

Selama ini, Sukarni mengumpulkan dengan cara membeli barang-barang bekas seperti kardus, kaleng bekas, botol bekas untuk dijual hasilnya guna menambah penghasilan keluarganya.

“Alhamdulillah, lumayan hasil dari jual beli rosok (barang bekas) yang sudah bertahun-tahun saya lakoni, bisa untuk menambah penghasilan keluarga,” ujar Sukarni.

Sementara itu, Serda Sukarji mengungkapkan membantu warga harus kita lakukan dengan ikhlas. Dengan membantu warga merupakan upaya anggota Satgas TMMD untuk selalu dekat dengan masyarakat setempat. Selain itu, dengan batuan yang diberikan kepada warga pekerjaan mereka akan lebih ringan.

“Harapan kami, kehadiran Satgas TMMD di Desa Tamansari ini bisa membawa manfaat yang positif. TNI yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat,” tutur Sukarji. (0718)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here