Proses Pembuatan Adukan Di awali Dengan Pengisian Air Ke Tungku Molen

0
6

 

Pati- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg-111 Kodim 0718/Pati yang berada di Desa Tamansari masih dalam proses pembangunan, salah satunya bisa kita lihat dengan masih banyaknya anggota TNI dan warga dilokasi. Kamis,(01/07/2021).

Jalan desa di Desa Tamansari Kecamatan jaken Kabupaten Pati yang menjadi sasaran fisik utama dalam program TMMD Kodim 0718/Pati tersebut terus dikejar target pembangunannay oleh TNI dan warga.

Dalam pelaksanaan pembangunan pengecoran, diawali dengan pembuatan adukan terlebih dahulu. Untuk pembuatan adukan di bantu dengan menggunakan alat pengaduk, mesin molen.

Caranya adalah, yang pertama sekali dilakukan menyalakan mesin molennya, kemudian diisi dengan air ke dalam tungku mesin molen, setelah itu masukkan 1 sak semen, dan diikuti dengan memasukkan agregat pasir dan koral secara beruntun, dan kita tunggu sampai semua bahan material tersebut benar-benar tercampur dengan baik.

Setelah beberapa waktu berlalu, dan dirasa pencampuran semua material didalam tungku mesin molen sudah sempurna, barulah kita arahkan tim angkong untuk merapat, dan adukan siap untuk didistribusikan.

“Dalam membuat adukan yang harus diperhatiakn adalah proses dari pembuatan adukan itu sendiri, dari mulai memasukkan air, semen, sampi dengan pasir dan koralnya, semua ada aturan mainnya,”Ujar Serda Budi, sembari memberikan pemahaman tentang pembuatan adukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here