Tempat Istirahat Yang Sederhana Tapi Bisa Membangkitkan Bergairah Bekerja

0
2

Pati-Ditengah hiruk pikuk serta bisingnya mesin molen yang setiap hari terdengar ditengah kegiatan betonisasi jalan di desa Tamansari kecamatan Jaken.

Ada tempat khusus yang disediakan oleh panitia TMMD Reguler 111 Kodim Pati ditengah panasnya suasana di areal persawahan. Tenda untuk berteduh walupun sederhana tapi bisa membangkitkan kembali semangat dalam bekerja.

Tenda tersebut juga multifungsi, selain untuk tempat berteduh, ditenda itu pula disimpan semen sebagai bahan pokok betonisasi sehingga lebih dekat dengan lokasi dan tidak memerlukan banyak waktu untuk pengambilan sewaktu-waktu dibutuhkan.

Kegiatan makan siang para anggota satgas juga ditempat itu, bahkan bisa untuk bersosialisasi dan berinteraksi bersama masyarakat sehingga menambah kemanunggalan antara TNI bersama rakyat yang sama-sama berjuang membangun jalan penghubung dua desa.

“Lumayan untuk berteduh pak, saya juga sering mengirim makan untuk pak TNI ya langsung menuju ke tenda ini, kalau tidak ada tenda ini susah pak panas,”Kata Eny salah satu perangkat desa Tamansari yang juga sebagai anggota panitia TMMD.

Menurutnya dengan ketersediaan tenda ini juga dapat menambah keakraban anggota satgas bersama masyarakat yang bersama-sama kerja bakti ditempat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here