29 Mahasiswa UGM KKN di Dua Desa Kabupaten Kaur

KAUR, JB – Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) kuliah kerja nyata (KKN) dan pembelajaran pemberdayaan masyarakat (PPM) di Kabupaten Kaur.

29 mahasiswa UGM tersebut disambut Sekda Kabupaten Kaur H. Nandar Munadi, M.Si di aula kantor bupati kaur pada Senin (01/07/2019).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Endi Yurizal, SP serta sejumlah jajaran OPD Pemkab Kaur.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Kaur berharap mahasiswa UGM ini bisa menularkan ilmu mereka terhadap masyarakat, baik itu teori maupun praktek.

“Kita berharap kepada anak didik UGM bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat di bidang pengembangan olahan ikan dan pariwisata, juga bisa memotivasi ke pelajar tingkat SMA sederajad. Agar, bisa mempunyai kemauan untuk belajar dan melanjutkan pendidikan ke jejang selanjutnya dan jangan lupa mencicipi sate gurita salah satu masakan khas Kabupaten Kaur yang sudah memecahkan rekor MURI.
Selamat bekerja, selamat mengabdi dan bisa bekerja sama dengan Pemerintahan Desa yang bersangkutan,” ucap Nandar.

Sementara Kepala Disdikbud Kabupaten Kaur juga menyampaikan dalam sambutannya berkaitan dengan dasar kegiatan.

Dasar pelaksanaan kegiatan KKN, PPM UGM di Kabupaten Kaur ini, sebelumnya Pemkab Kaur sudah melakukan MoU sejak beberapa tahun lalu dengan lokasi di Desa Linau dan Wayhawang Kecamatan Maje berjumlah 29 orang. Sedangkan waktu pelaksanaannya dari 28 Juni- 18 Agustus 2019.

Dalam hal ini dosen pembimbing lapangan mahasiswa UGM Dr.Ir.Syaukat Ali, M.Si mengharapkan kerjasama pada Pemkab Kaur disegi finansial.

“Mahasiswa kami ini bukan “sinter kelas” yang dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Bekal mereka hanya ilmu dan tidak ada dana, oleh karenanya mohon kerjasama dan dukungan dari Pemkab Kaur. (SUMANTRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here