6 Manfaat Buah Sawo

Kesehatan, jurnalisbengkulu.com- Mungkin banyak yang belum mengetahui manfaat dari buah yang satu ini, buah sawo mempunyai ciri khas rasa yang manis jika sudah matang, dan daging buahnya lembut berserat dan juicy ini menambah kenikmatan tersendiri saat memakannya.

Selain itu, buah yang berbentuk mirip seperti kentang ini juga memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Buah ini mengandung sejumlah vitamin, mineral, hingga antioksidan. Jadi, sebaiknya kita tidak melewatkannya begitu saja.

Lalu, apa saja manfaat yang bisa diberikan oleh buah sawo ini?

1. Baik untuk kulit
Vitamin E yang terdapat di dalam buah sawo mampu melembapkan kulit yang kering. Kandungan antioksidannya juga akan menjadikan kulit kita sehat dan bercahaya.

2. Mengatasi rambut rusak
Kita tahu, jika pasokan nutrisi yang tidak tepat bisa merusak rambut.
Jadi, dengan mengkonsumsi sawo yang penuh nutrisi ini bisa membantu kita meningkatkan pasokan nutrisi hingga membuat rambut menjadi sehat.

3.Membantu Meningkatkan Penglihatan Mata
Buah sawo mengandung jumlah vitamin A yang tinggi. Menurut penelitian, vitamin A membantu meningkatkan penglihatan bahkan selama usia tua.
Jadi untuk meningkatkan atau mempertahankan penglihatan yang baik, salah satu cara adalah dengan mengkonsumsi buah yang satu ini.

4. Sumber energi
Sawo kaya akan glukosa yang memberikan energi instan pada tubuh.
Jika kita banyak beraktivitas, cobalah mengonsumsi sawo agar energi bisa kembali.

5. Pencegah kanker
Vitamin A dan B membantu menjaga kesehatan lapisan lendir tubuh dan tekstur kulit. Antioksidan, serat, dan nutrisi ditemukan dalam buah sawo. Sehingga buah ini bisa memberikan perlindungan terhadap kanker dan mengikat karsinogen (racun) secara ketat untuk melindungi selaput lendir di usus besar. Vitamin A memberikan perlindungan dari paru-paru dan kanker rongga mulut.

6. Menyehatkan Tulang
Jumlah tambahan kalsium, fosfor, dan zat besi dibutuhkan oleh tulang untuk meningkatkan daya tahan mereka. Di dalam buah ini mempunyai kandungan kalsium, zat besi, dan fosfor, buah sawo sangat membantu dalam meningkatkan dan memperkuat tulang.

Cukup banyak manfaat yang bisa didapatkan hanya dengan mengonsumsi buah sawo. Bukan cuma mendapatkan kenikmatan, tapi kita juga akan mendapatkan manfaat yang begitu berharga untuk tubuh.

Tapi, perlu diingat tidak mengonsumsi secara berlebihan.
Karena sesuatu yang berlebihan justru memberikan dampak yang sebaliknya. (70771)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here