Allah SWT Tergantung Prasangka Umat Islam

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Umat Islam harus selalu berprasangka yang baik kepada Allah SWT bila ingin berhasil dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak.

‘’Kita umat Islam sebaiknya seringkali mengucapkan Alhamdulillah sebagai ungkapan syukur atas segala rejeki dan kenikmatan yang telah kita terima dari Allah SWT,’’ kata Ustadz Muhammad Nazar dalam ceramahnya di salah satu masjid dalam Kota Bengkulu.

Ustadz M Nazar menjelaskan, setiap kata, kalimat dan perbuatan yang dilakukan umat Islam sama dengan do’a yang disampaikan kepada Allah SWT.

‘’Bila kata, kalimat dan tindakan yang dijalankan umat Islam berisikan hal-hal yang baik maka suatu ketika Allah SWT pasti akan mengabulkannya dalam kehidupan nyata manusia yang berdo’a,’’ urainya.

Ustadz menambahkan, agar do’a umat Islam dikabulkan oleh Allah SWT maka harus dilakukan bersamaan dengan ibadah shalat 5 waktu, shalat sunnah, membaca kitab suci Al Qur’an, zikir serta ibadah lainnya.

‘’Bila umat Islam mengucapkan kata, kalimat dan berperilaku selalu mengeluh maka itu artinya sedang berdo’a sehingga pada akhirnya Allah SWT pun akan mengabulkannya,’’ ujarnya.

Ustadz menyatakan, jangan heran jika umat Islam yang seringkali mengeluh maka kondisi kehidupannya akan selalu diwarnai suasana yang acapkali kesusahan.

‘’Allah SWT itu akan menyesuaikan prasangka umat Islam kepada-Nya. Bila berprasangka baik maka Allah SWT akan kabulkan. Sebaiknya, jika berprasangka buruk maka Allah SWT akan penuhi,’’ demikian Ustadz Muhammad Nazar.

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here