ASKAB PSSI Gelar Seleksi Perdana Tim Liga III Mukomuko

Mukomuko, JB – Persatuan Sepak Bola (PS) yang dijuluki the Brugo Kabupaten Mukomuko mulai melakukan persiapan untuk menghadapi bergulirnya Liga III Indonesia tahun 2019 dengan menggelar seleksi untuk pemain yang akan memperkuat tim asal Kabupaten Mukomuko pada Rabu sore (19/6).

Sebanyak 80 peserta yang mengikuti seleksi ini dipimpin langsung oleh pelatih Nofriadi dan Noveri Hidayat. Dari jumlah tersebut 30 pemain yang akan disaring dengan syarat memenuhi standar pemain. Pasalnya seleksi akan dilaksanakan selama 6 hari yakni 19 hingga 24 Juni di lapangan sepak bola Ratok Denai.

Dari pantauan sementara tim penyeleksi terdapat kelemahan dari masing-masing posisi, sehingga nanti akan dilakukan pembinaan baik teknik, wawasan dan sebagainya. Namun fighting spiritnya bagus dalam mengikuti seleksi ini.

Disampaikan Plt ketua ASKAB PSSI Mukomuko, Faizal, S.Sos, seleksi ini untuk persiapan liga III Nasional.

“Untuk tim Ps Mukomuko dan untuk peserta seleksi yang hanya kelahiran 1 Januari 1997, melebihi itu tidak bisa mengikuti seleksi tersebut,” ujarnya.

Disisi lain, Armin kelana, SH selaku ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh PSSI.

“Pada tahap seleksi ini untuk bisa bertindak dalam penyeleksian dengan adil dan tidak ada unsur titipan dalam penyeleksian,” harapnya.

Sementara itu, Sutrisna Imam Santosa, SH selaku kabid Kepemudaan dan Olahraga mewakili Kadisparpora Mukomuko mengatakan PSSI mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko serta akan berupaya membawa Ps Mukomuko ke tingkat Nasional.

“PSSI juga dapat dukungan dari Pemkab Mukomuko dalam masalah anggaran, pemerintah Kabupaten Mukomuko mengupayakan turut serta berpatisiapsi untuk berharap bisa membawa Ps Mukomuko ini ke ajang tingkat Nasional,” tutup Sutrisna.(BEP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here