Awasi Dana Desa, Pihak Kecamatan Turun Kelapangan

Kaur, jurnalisbengkulu.com- Demi menimalisir adanya penyalah gunaan DD, tim Kecamatan Luas awasi proyek DD Desa Umbul. Kamis, (31/01/2019).

Pihak Kecamatan akan transparan dalam setiap pengawasan dan tidak akan ada tebang pilih jika proyek yang di awasi tidak sesuai degan prosedurnya.

Adapun proyek yang di awasi bangunan rabat beton berlokasi di area persawahan hamparan pijian Desa Umbul, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur.

Sejauh ini mereka sudah melakukan yang terbaik untuk penggunaan dana desa. Dan bangunan sesuai dengan volume gambar.

Tarmizi tim pengawas Kecamatan mengatakan akan menindak tegas jika ada temuan yang janggal.

“Kita akan panggil kadesnya jika ada temuan yang janggal dan tidak sesuai dengan prosedurnya. Ya setidaknya kita akan mengarahkan untuk di lakukan perbaikan sebelum di serahkan sama inspektorat, dan alhamdulillah semuanya baik,” ungkap Tarmizi.

Sementara itu ketua TPK, Bayani mengaku bahwa dalam menjalankan proyek DD ini pihaknya sudah melaksanakan sesuai  petunjuk gambar dan RAB.

“Kita laksanakan sesuai petunjuk gambar yang ada, juga kami kerjakan proyek ini bersama masyarakat. Alhamdulillah hasilnya sesuai harapan masyarakat,”ucap bayani pada tim jurnalisbengkulu.com. (SMI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here