Baiturrahim, Masjid Pertama Buka 24 Jam di Kota Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Masjid Baiturrahim, buka 24 jam. Tersedia kopi, teh dan tempat istirahat

Begitulah kalimat yang tertulis di papan merk yang berada di pagar Masjid Baiturrahim di Jalan Irian RT 04 RW 01 Kelurahan Semarang Kota Bengkulu.

‘’Kami pengurus masjid sengaja membuka tempat ibadah ini selama 24 jam agar bisa melayani umat Islam dengan maksimal,’’ cerita Imam Masjid Baiturrahim, Lukman kepada penulis beberapa waktu lalu.

Beliau menjelaskan, layanan 24 jam di masjid dijalankan karena berbagai pertimbangan. Antara lain lokasinya yang strategis di jalan raya lintas, sehingga menjadi tempat beribadah dan istirahat masyarakat yang sedang menempuh perjalanan jauh.

‘’Masjid kami ini yang pertama buka 24 jam di Kota Bengkulu. Selain tempat istirahat, kami menyediakan kopi dan teh gratis,’’ ujar Lukman.

Sang Imam Masjid menambahkan, karena beberapa layanan tersebut dipublikasikan di media sosial oleh warga, maka jumlah masyarakat yang singgah pun terus bertambah.

‘’Rencana ke depan, kami akan menambah layanan lainnya untuk meningkatkan kualitas kenyamanan umat Islam saat berada di Masjid Baiturrahim,’’ demikian Lukman.

Semakin banyak masjid yang buka 24 jam dengan berbagai aktifitasnya, tentu Agama Islam semakin jaya dan masjid tak akan pernah sepi jamaah seperti sering dikeluhkan sebelumnya. (JB)

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here