Bangun Saluran Irigasi Siring Pasang, Kades Umbul Dukung Sektor Pertanian

Kaur, Jurnalisbengkulu.com– Demi mendukung swasembada pangan, pemerintah desa (pemdes) Umbul, dana desa (DD) tahap awal bangun saluran irigasi siring pasang.

Bagunan tersebut sudah di selesaikan 100% dan sudah siap di gunakan yang berlokasi di hamparan sawah siring tengah Desa Umbul, dengan volome panjang 144 meter, lebar 50cm atas bawah, tinggi 50 cm, tebal lantai 20cm, lebar pondasi 20cm.

Bangunan ini di prioritaskan berdasarkan hasil musyawarah desa (musdes) beberapa bulan yang lalu.

Dikatakan Kades Umbul, Herman mengharapkan dengan di bangunya siring pasang ini bisa meningkatkan sumber pangan , agar perekonomian masyarakat meningkat.

“Kita berharap dengan adanya bangunan ini, kedepannya bisa menghasilkan pengan yang lebih banyak, karEna selama ini air yang dari hulu tidak sampai ke hilir sawah, yang secara lansung mempengaruhi pertumbuhan tanaman jika airnya tidak stabil,” ungkap Herman saat di temui di kediamannya. Jum’at (31/05/2019)

Herman juga menghimbau kepada masyarakatnya yang pengguna saluran irigasi agar sesama menjaga dan merawat bangunan tersebut.

” Saya berharap kepada masyarakat terkhusus yang menikmati saluran irigasi ini, nantinya bisa menjaga dan merawat bangunan ini, agar airnya tetap lancar dan bisa rata dari hulu sampai ke ilir sawah,” tutup Herman (smi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here