Bappeda dan Litbang Kaur Gelar Bimtek Pengelolaan dan Pemanfaatan Data

  • Bagikan

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Bapedda dan Litbang Kabupaten Kaur  bekerjasama dengan Lappan gelar  Bimtek pengelolaan dan pemanfaatan data tingkat lanjutan tahun 2019.

Sebelumnya pihak Bappeda dan Litbang Kaur  sudah melakukan Bimtek tingkat Dasar dari  tahun 2015 – 2018. Kegiatan Bimtek rutin di adakan setiap tahun,  Guna memacu peningkatan dalam pemanfaatan data untuk kaur lebih maju.

Adapun peserta Binmtek dari semua OPD bidang perencanaan di lingkungan Pemda Kabupaten Kaur.

Acara ini di buka lansung oleh kasubid Perencanaan Data Informasi Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur, dengan pemateri atau nara sumber dari Lappan.
Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari bertempat di aula Bapedda Litbang Kaur, dimulai dari Selasa  08 Oktober 2019 hingga Kamis 10 Oktober 2019.

Dalam sambutannya, Kepala Bapedda Kabupaten Kaur, Ir Sulaiman, melalui Kasubid Perencanaan Data Informasi, Rindayani, mengharapkan kepada peserta untuk bisa memanfaatkan pengolahan data dalam bentuk geografis.

“Dalam Bimtek pemanfaatan dan pengolahan data informasi tingkat lanjutan ini, tentunya peserta dapat memaksimal data geografis dalam bentuk peta di bidangnya masing-masing. Sebelumnya peserta sudah mengikuti Bimtek tingkat dasar dari tahun 2015 – 2018, alhamdulillah ada kemajuan segnifikan untuk pemanfaatan data informasi,” tuturnya dalam pembukaan acara tersebut.

Rindayani, menambahkan bagi peserta yang hadir supaya bisa membuat peta berdasarkan data informasi dalam kemajuan di setiap masing-masing OPD.

“Dalam hal ini kita juga mengharapkan agar setiap OPD di lingkungan Pemda Kaur untuk membuat peta geografis berdasarkan data informasi, supaya kemajuan Kabupaten Kaur bisa terpantau,” demikian tutupnya.(ADV/SUMANTRI)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *