Bawaslu Awasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Suara

Kaur, JB – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur mengawasi rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung Serba Guna (GSG) pada (15-16/12/2020).

Dalam pengawasan tersebut terlihat Ketua Bawaslu, Toni Kuswoyo, Sos. Komisioner Oyon Zufra, M. Tpd dan Natijo Elem, S. Ikom sedang menyaksikan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) memaparkan hasil rekapitulasi yang diperoleh tingkat Desa yang sudah selesai menggelar rapat pleno terbuka tingkat Kecamatan beberapa hari yang lalu.

Dikatakan Toni Kuswoyo, pengawasan ini dilakukan guna menciptakan kondusifitas penyelenggaraan aman, damai dan berjalan dengan baik sampai dengan selesai.

“Ya, pihak kita (Bawaslu Kaur) selalu mengawasi setiap tahapan pilkada 2020 ini baik itu tingkat Desa kemarin (PDK), begitu juga tingkat Kecamatan (Panwascam). Kita sudah berkerja keras. Itu tadi, guna suksesnya Pilkada 2020 ini, ” ungkap Ketua Bawaslu.

Tak hanya itu, Nasron Taka, S. Pd Panwascam dari Semidang Gumay mengungkapkan rasa syukur setinggi-tingginya atas suksesnya rapat pleno terbuka rekapitulasi ini, berjalan dengan baik serta sukses usai pleno rekapitulasi pada rabu malam kamis.

“Alhamdulillah selesai juga rekapitulasi penghitungan suara, ” ungkap Nasron singkat yang mengucapkan rasa syukurnya pada akhir pilkada 2020 ini yang berjalan dengan lancar.

Terlihat, Kepolisian Polres Kaur, TNI, menjaga ketat mulai dari hari selasa-rabu (selesai) agar terjaganya keamanan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here