Begini Cara Kelurahan Bandaratu Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW

Muko Muko, jurnalisbengkulu.com- Ketua Karang Taruna kelurahan bandaratu weri trikusuma, SH, mengajak seluruh anggota karang taruna untuk mempersiapkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Selasa, (20/11/2018).

Karang taruna serta masyarakat bandaratu berkerja sama dengan pegawai sarak, kepala kaum seandeko, memeriahkan hari Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H dengan begitu kompak dan semangat.

Banyak cara Muslim di berbagai belahan dunia memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW tentunya banyak yang berbeda, seperti halnya yang dilakukan oleh karang Taruna Bandaratu, mereka menyambut Hari Maulid Nabi dengan cara membuat gardu dan obor di halaman depan Masjid Nurul Falah.

Obor ini berfungsi untuk menerangi sekaligus menghiasi malam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga dengan pemandangan ini nuansa Islami di masa lampau seakan mengiringi acara tersebut. Dengan hal ini maka sebenarnya kita tidak akan pernah lupa akan sejarah baginda Nabi Muhammad SAW pada masa lampau.

Weri Ketua Karang Taruna mengatakan wajib bagi semua muslim untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semua muslim pun wajib setiap tahun nya memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan memperingati Maulid Nabi merupakan salah satu cara kita mengingat hari kelahiran Nabi Besar kita yakni Nabi Muhhammad SAW,” ujar weri. (Novles bune/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here