Belajar Agama Islam Agar Ingat Jalan Pulang

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Suatu ketika, penulis bertanya kepada seorang sahabat.

‘’Mengapa saudara memilih menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi berdasarkan Agama Islam?’’ ucap penulis dengan penuh penasaran.

Setelah berfikir sejenak, sang saudara perantau dari Kabupaten Mukomuko itu segera memberikan jawaban.

‘’Saya sengaja memilih Perguruan Tinggi yang banyak mengajarkan ilmu Agama Islam agar ingat jalan pulang,’’ ujarnya dengan nada penuh keyakinan.

Ia pun memberi perumpamaan, hidup di dunia ini bagai berada di roda pedati. Kadang berada di atas atau kadang di samping. Bahkan ada kalanya berada di paling bawah.

‘’Pada saat berada di posisi manapun di roda pedati atau berada dalam kondisi apapun di dunia, baik senang atau sedih, setiap umat Islam membutuhkan ilmu agama,’’ ujarnya.

Sang teman menambahkan, dengan menguasai dasar ilmu Agama Islam maka kita tidak akan tersesat di jalan untuk kembali pulang mencapai arah tujuan yang benar dalam kehidupan.

‘’Ketika hidup senang, dalam Agama Islam mengajarkan kita untuk berbagi kepada sesama manusia yang sedang berkesusahan. Sementara bila hidup susah, kita sebaiknya bersabar dan mengevaluasi kelemahan pribadi agar hal serupa tak terulang,’’ demikian pesan sang teman.

  • Penulis: Adi HFA
  • Jurnalisbengkulu. Com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here