Belajar Ternak Puyuh Juga Dilakoni Satgas TMMD

0
3

Pati – Menyelam sambil minum air. Hal itu yang dilakukan oleh sejumlah anggota Satgas TMMD yang tengah bertugas di pelaksanaan pembangunan desa TMMD Reguler ke -111 Kodim 0718/Pati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Memanfaatkan waktu luang pelaksanaan TMMD, melihat adanya seorang warga di desa tempat lokasi TMMD ada yang beternak puyuh, Serma Suyatno, bersama beberapa anggota satgas TMMD lainnya, menyempatkan anjangsana untuk melihat dan belajar cara beternak puyuh, Senin, (28/06/2021)

Adalah Damiri (36), warga Dusun Pandaan, Desa Tamansari, yang mempunyai usaha peternakan burung puyuh itu menyambut gembira kedatangan sejumlah anggota Satgas ke rumahnya untuk belajar beternak puyuh.

Usaha peternakan burung puyuh ini sangat menjanjikan, Di mana burung puyuh petelur perawatan nya cukup mudah. Apabila burung puyuh sudah tidak produktif lagi atau tidak bertelur lagi maka dapat dijadikan puyuh pedaging. Usaha ini tidak berpengaruh negatif terhadap lingkungan. Karena setiap 2 hari sekali kotoran wajib di bersihkan dan juga penyemprotan disinfektan untuk menjaga kesehatan puyuh dan kandang nya.

Damiri sangat berterima kasih kepada bapak TNI Serma Suyatno yang telah mengunjungi dan sekaligus untuk bersilaturahmi serta bertukar pengalaman. Mudah mudahan ini dapat menjadi inspirasi buat bapak TNI kedepannya untuk di jadikan modal komsos kepada masyarakat lainnya,”ungkapnya.

“Lumayan, ternak burung puyuh ini akan saya terapkan saat kembali. siapa tahu ke depan bisa berkembang dan bisa untuk usaha ,” ungkap Serma Suyatno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here