Bersama Petani, Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu Panen Raya

Kota Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Imran dan Herimanto melaksanakan kegiatan panen raya bersama kelompok tani usaha bersama kelurahan panorama Selasa (16/6/2020).

Anggota komisi III DPRD Kota Bengkulu sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat untuk kebutuhan para petani dalam menggarap hasil panen sawah.

Sujarwanto selaku ketua kelompok tani usaha bersama mengatakan masalah yang paling pokok adalah irigasi rusak, sehingga ia meminta kepada anggota untuk membangun dan memperbaiki perairan persawahan sehingga petani tidak gagal panen.

“Untuk masalah paling pokoknya adalah irigasi. Karena ada 500 meter irigasi itu sudah parah yakni irigasi primer atau induk. Sementara kami baru melakukan upaya perbaikan secara swadaya masyarakat mengakalinya menggunakan papan,” sampai Sujarwanto.

Menanggapi keluhan hal itu, anggota Dewan mengatakan akan berkoordinasi untuk menganggarkan anggaran agar usulan dari para petani khusunya irigasi bisa diperbaiki.

“Usulan para petani akan kami koordinasikan dengan pihak yang terkait,” ujarnya.

Komisi III DPRD Kota Bengkulu sangat mengapresiasi kerja keras Kelompok tani usaha bersama yang berhasil memetik hasil panen, dan sangat penting dalam meningkatkan ketahanan pangan.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here