BPW HIPKA Provinsi Bengkulu Siap Dorong Lahirnya Pengusaha Baru

BENGKULU, jurnalisbengkulu.com – Ketua Badan Pengurus Wilayah Himpunan Pengusaha KAHMI (BPW HIPKA) Provinsi Bengkulu mengatakan akan siap untuk mendorong lahirnya pengusaha atau usaha-usaha baru di Bengkulu, dengan bekerjasama bersama Pemerintah Daerah.

“Bersama pengurus yang telah dilantik, saya siap mendorong lahirnya usaha-usaha baru di Bengkulu,” ujarnya saat pembentukan BPW HIPKA periode 2019-2023, Jum’at (29/03/2019).

Senada dengan itu, Ketua Umum HIPKA Tubagus Farid Nahril yang turut hadir pada pembentukan tersebut berharap HIPKA ini bisa menjadi penyumbang tumbuhnya usaha-usaha baru, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan di setiap daerah.

“Kalau pengusaha baru banyak diharapkan Bengkulu menjadi lebih makmur, kemudian pengangguran bisa berkurang,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat HIPKA Provinsi Bengkulu, dengan persentase jumlah pengusaha di Bengkulu berada pada angka 1,8 persen dari jumlah penduduk produktif dan jelas masih jauh di bawah angka persentase Nasional sekitar 3 persen lebih.

Sementara ukuran negara sejahtera, kata Rohidin, minimal pada angka 5 persen jumlah pengusahanya, sehingga bisa dikatakan kategori negara sehat dalam hal bisnis.

“Jadi dengan adanya wadah seperti ini, maka diharapkan muncul pengusaha-pengusaha baru. Salah satunya yang kita lakukan dengan memacu pertumbuhan industri anak-anak muda selain menjaring investor masuk ke Bengkulu,” pungkasnya.(m4/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here