Bupati dan Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polres Benteng

Bengkulu Tengah, JB – Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli dan Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol. Drs Supratman, meletakkan batu pertama sebagai tanda peresmian dimulainya tahapan Pembangunan gedung Polres Bengkulu Tengah di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Senin (24/06/2019).

Rencananya, pembangunan Polres Bengkulu Tengah akan di mulai dengan luas lokasi sekitar 3 hektar yang disiapkan oleh Pemkab Bengkulu Tengah.

Menurut Ferry Ramli selaku Bupati Bengkulu Tengah, ini adalah tanda Keseriusan Pemkab Bengkulu Tengah mendukung pembangunan gedung Polres yang di buktikan dengan digelontorkannya anggaran senilai Rp 1,2 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Pembangunan diatas lahan seluas 3 hektare (Ha) tahap 1 akan bergulir pada bulan Agustus mendatang.

“Adanya anggaran yang telah di sediakan dalam APBD untuk pembangunan Mapolres Benteng. Bertahap ini sedang proses jelang dimulainya pembangunan. Kita telah anggarkan Rp 1,2 miliar,” ungkap Ferry Ramli.

Ferry Ramli juga mengatakan sebagai tanda akan dimulainya tahapan pembangunan, pada hari ini akan di langsungkan kegiatan pembangunan tugu atau prasasti. Di mana semacam peresmian dan peletakan batu pertama oleh Bupati, Kapolda Bengkulu dan serta Kejari, Pengadilan Tinggi, Ketua DPRD, Wakil Bupati dan Tokoh Presidium dan Kapolres BU.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol. Drs. Supratman menyampaikan peletakkan batu pertama ini bersamaan dengan momen HUT Bengkulu Tengah yang ke 11 tahun.

“Pembangunan gedung Polres akan di bangun serta peletakan batu pertama, Alhamdulilah Bupati dan OPDnya langsung ke lokasi dan
tokoh masyakat sangat mendorong dengan adanya pembangunan Polres Bengkulu Tengah dan pembangunan ini sangat di butuhkan masyarakat,” ujarnya.

Brigjend Pol. Drs. Supratman juga mengatakan dengan adanya pembangunan Polres Bengkulu Tengah ini secara fisik, pihaknya akan melaporkan kepada Kapolri.

“Agar pembangunan Gedung Polres ini bisa terwujud, sehingga dengan ada Polres ini masyarakat bisa lebih mudah dalam berkomunikasi kepada pihak polres yang baru nanti,” tutupnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here