Cegah Corona, Jamaah Masjid Nurul Haq Wajib Pakai Masker

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Stop, Tidak Pakai Masker Jangan Masuk Masjid.

Demikian kalimat sekaligus pengumuman yang dipasang pengurus Masjid Nurul Haq Simpang Bumi Ayu Kota Bengkulu.

Pengumuman tegas tersebut ditulis dengan hurup besar semua dan dipasang di pintu masuk Masjid Nurul Haq agar semua jamaah memakai masker ketika akan masuk untuk melaksanakan ibadah shalat.

Selain itu, pengurus masjid juga menyediakan tempat mencuci tangan dilengkapi saluran air dan sabun cuci tangan yang ditempatkan dekat pintu masuk masjid.

Kebijakan itu dijalankan sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penularan virus corona yang telah menjadi pandemi global.

Dalam ajaran Islam sebaiknya umat Islam menerapkan pola pikir ‘Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati’.

Dengan selalu disiplin memakai masker, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan menjaga jarak, merupakan upaya umat Islam untuk mencegah tertular virus corona.

Bila seorang umat Islam positif tertular virus corona diwajibkan untuk berobat atau mengisolasi diri agar tidak menjangkiti orang lain.

Sementara umat Islam yang negatif virus corona dilarang mengunjungi mereka yang positif virus corona sebagai usaha pencegahan.

Angka kasus positif corona terus meningkat setiap harinya. Sampai Senin 7 September 2020 telah ditemukan sebanyak 391 kasus positif corona di Provinsi Bengkulu dan di Indonesia mencapai 196.989 kasus positif corona.

Mari kita semua sebagai umat Islam disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah nyata mengantisipasi penyebaran virus corona.

Penulis: Adi HFA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here