DD Tahap Ke Tiga Belum Cair Kades Durian Besar Tetap Ambil Kebijakan

Kaur, jurnalisbengkulu.com-Pelaksanaan pengelolaan “Dana Desa (DD) 2018,Tahap tiga desa Durian Besar, Kec. Luas Kab. Kaur telah dilaksanakan sejak Hari kamis 27 septeber 2018.

Meskipun Dana Desa (DD) tahap tiga ini belum cair, kades Durian Besar mengambil kebijakan, mengingat sebentar lagi masyarakat akan melaksanakan becocok tanam padi, karna bangunan tersebut berlokasi di tengah sawah masyarakat. Adapun dana yang didapat, ialah pinjaman dari keluarga yang mendukung kebijakan tersebut.

“kades Durian Besar, Tabran mengatakan kebijakan ini di ambil agar cepat termanfaatkan

“Dengan kebijakan ini, harapannya supaya masyarakat sudah bisa menikmati bangunan siring pasang, ketika musim tanam telah tiba,” paparnya.

Sejauh ini tidak ditemukan kejanggalan dalam pengelolaan Dana Desa(DD)2018 tahap tiga, Desa Durian Besar berupa fisik bangunan siring pasang, dengan pelaksanan sesuai dengan prosedur Gambar.

Pelaksanaan bangunan berupa fisik siring pasang, panjang bangunan 282 m dengan rincian yaitu:

“Ketebalan lantai 15cm, lebar pondasi atas bawah 20cm, Tinggi 45cm, lebar jadi 40cm, Tutur ketua Tim pelaksana kerja(TPK),” Buyung Thabri, saat di jumpai disela kerjanya.

“Harpan kita kedepan, dalam pengelolaan Dana Desa (DD) mengutamakan kepentingan skala prioritas, Agar bisa mendukung perekonomian masyarakat desa,” ucap Tabran. (SUMANTRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here