Diduga Dikerjakan Asal Asalan, Proyek Jalan Kemang Manis Seluma “Amburadul”

Seluma, jurnalisbengkulu.com – Pembangunan jalan di Desa Kemang Manis, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma tampak seperti dikerjakan asal-asalan. Pasalnya, jalan yang dibangun dengan dana kurang lebih Rp. 900 juta Tahun Anggaran 2019 ini terkesan amburadul.

Dari investigas di lapangan, batu terlihat tidak dipadatkan hingga menyebabkan batu tersebut berserak di badan jalan. Selain itu ada beberapa titik yang berlubang dan diduga belum dikerjakan sama sekali, hanya terlihat tanah yang sedikit dihampari batu kerikil.

Dari wawancara di lapangan, warga yang namanya tidak mau disebut, mengatakan bahwa pembangunan jalan tidak sesuai dan diduga dikerjakan asal-asalan.

“Ketebalan jalan diduga tidak sampai ukuran, dan batu berserak akibat tidak dipadatkan,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari salah satu pekerja yang tidak mau disebut namanya mengatakan, bahwa sewaktu pengerjaan proyek tersebut ada alat berat jenis Dozer hanya formalitas.

“Yang digunakan alat berat itu cuma tigo, sedangkan Dozer itu posisinya sekedar formalitas tapi Tandem dianalisa tidak sama sekali,” ujarnya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan jalan ini dikerjakan oleh CV. HPS Karya dengan dana kurang lebih Rp. 900 Juta Tahun Anggaran 2019.

(Wato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here