Dinkes Kepahiang Gelar Pengobatan Gratis

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang bekerjasama dengan Puskesmas Kelobak Kepahiang menggelar pelayanan komperhensif dan pengobatan gratis di Lapangan Puskesmas Pasar Kepahiang Atas, Rabu (04/03/2020).

Dalam pengobatan gratis tersebut dihadirkan dokter Spesialis, seperti Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Kebidanan dan dokter Umum Drag.

Kepala Puskesmas Kepahiang, Trisia Widiastuti, menyampaikan bahwa hari ini juga melayani pemeriksaan kehamilan dan pelayanan KB serta membuka pelayanan pendaftaran secara Online bagi pengguna BPJS.

“Kami juga melayani pemeriksaan kehamilan dan pelayanan KB,” singkat Trisia Widiastuti.

Sementara itu, Bupati Kepahiang dr Ir Hidayatulloh sjahid M M IPU menyambut baik acara komperhensif yang diadakan oleh Puskesmas Kepahiang dan Puskesmas Kelobak. Bupati juga mengajak gerakan masyarakat (Germas) untuk menerapkan pola hidup sehat, baik itu Dari segi makanan dan kebersihan lingkungan untuk menghindari serangan berbagai penyakit dan tidak kalah penting bupati juga menghimbau kepada setiap orang tua untuk lebih memperhatikan kesehatan anak anak Agar terhindar dari penyakit Generatif.

Bupati Kepahiang juga menyempatkan diri untuk meninjau kesiapan dan fasilitas ruangan yang ada di Puskesmas.

Dilain pihak, Kadinkes Kabupaten Kepahiang, Tajri pauzan M si, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Puskesmas Kepahiang dan Puskesmas Kelobak yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, sehingga acara komperhensif bagi masyarakat Kepahiang dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Acara ini akan kami adakan di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepahiang agar Puskesmas dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat serta dapat mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam acara tersebut TP-PKK, Efie Hidayat, Asisten III, Heira Heriani S Sos, Kadis Sosial, Julian Muda Parsah S St, Kepala BPJS cabang Kepahiang, Camat Kepahiang, perwakilan Polsek Kepahiang, Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Kepahiang.

(ADV/Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here