DPRD dan warga dari 3 Desa Hearing Terkait Dugaan Penyimpangan Dana Desa

BENGKULU SELATAN, JB – warga dari tiga Desa Kecamatan Bunga Mas yakni warga Desa Talang Indah, warga Desa Kuripan dan warga Desa Padang Nibung sambangi kantor Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan pada Senin (11/02/19).

Maksud kedatangan warga dari tiga desa tersebut adalah untuk menyampaikan dugaan dugaan penyimpangan Dana Desa (DD) yang dilakukan oleh Kepala Desa.

“Diduga, penggunaan Dana Desa (DD), di desa kami banyak penyimpangan yang telah dilakukan oleh Kepala Desa, dalam penggunaan DD maupun ADD. masalah tersebut sudah pernah kami laporkan, pada tahun 2017 lalu, namun, sampai saat ini belum ada kejelasan,” ujar salah seorang warga yang hadir.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto, menegaskan pihaknya akan memerintahkan tim Audit untuk segera mengaudit penggunaan dana DD dan ADD di desa-desa tersebut.

“Pihak kami akan segera mengaudit agar tidak ada kesalahpahaman antara masyarakat dan Kepala Desa tersebut dan masalah tersebut cepat selesai,” tegasnya.

Untuk diketahui, warga 3 desa tersebut disambut langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto serta dihadiri Kadis DPMD, Kadis BPKAD, pihak dari inspektorat serta anggota DPRD.(ADV/m4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here