DPUPR Provinsi Bengkulu Optimalkan Anggaran Untuk Tambal Jalan Berlobang

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, jalan lintas kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu dipastikan dalam kondisi baik jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani, bahwa pihak PUPR Provinsi Bengkulu akan mengupayakan perbaikan jalanan berlobang bisa mulus ketika dilalui kendaraan.

“Kita dari Dinas PUPR Provinsi akan berupaya ruas jalan di dalam kota contoh, sebelum lebaran ditambal semua. Diantara ruas jalan itu, jalan Hibrida, jalan Jenggalu, Jalan Citanduy, Jalan Irian, termasuk juga di jalan di Tapak Padri,” ungkap Kepala Dinas PUPR dikutip dari tuntasonline.com, Selasa (27/4).

Lanjut Mulyani, Hanya perbaikan yang dilakukan tidak secara permanen menggunakan aspal, tapi paling tidak ditimbun terlebih dahulu dengan bahan pilihan.

“Untuk anggaran perbaikan tersebut akan menggunakan anggaran pemeliharaan yang ada. Setelah anggaran pemeliharaan jalan itu terkena refocusing total Rp.10 miliar lebih, turun menjadi sekitar Rp 7 miliar, untuk sepuluh Kabupaten/Kota,” katanya.

“Dengan dana pemeliharaan  itu kita akan melakukan penimbunan terlebih dahulu jalan yang berlobang/rusak itu dengan bahan terbaik, untuk sementara waktu demi mengurangi kerusakan jalan dan,” pungkas wanita yang akrab disapa Buk Ning ini.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here