Empat Warga Dilarikan ke RSUD Benteng Terjangkit DBD

Bengkulu, JB – Sebanyak empat warga Desa Karang Tunggi,Kecamatan Karang Tinggi, dilarikan RSUD Bengkulu Tengah terkena Penderita demam berdarah dengue (DBD) dan kasus DBD ini semangkin meningkat Tajam pada awal Maret ini penderita DBD teesebut.

“Kasus Penderita DBD tersebut berdasarkan laporan dari warga Desa Karang Tinggi dan sampai saat ini pihak Dinas terkait khusus puskesmas belum ada tanggapan dengan DBD tersebut,” kata, Albert Warga Desa Karang Tinggi. Jumat (22/03/2019).

Albert mengatakan, penderita DBD di Desa Karang Tinggi pada bulan ini sangat meningkat tajam hingga saat ini warga yang terjangkit DBD banyak di rawat nginap di RSUD Kabupaten Bengkulu Tengah.

Namun, Albert menjelaskan secara rinci jumlah kasus DBD sebanyak empat orang yang di alami warga namun untuk warga lainnya juga belum mendapatkan laporannya terjangkit DBD tersebut dan besar kemungkinan semangkin bertambah tapi untuk tindakan belum ada dari pihak puskesmas maupun Dinas Kesehatan Setempat untuk mengatasi masalah ini.

“Padahal pihak RSUD sudah mengetahui hal tersebut tapi belum ada tindakan untuk mencari solusi hal tersebut,” tegas Albert.

Sampai saat kini untuk pihak Dinas kesehatan Bengkulu Tengah belum melakukan pengasapan melalui Fogging di desa karang tinggi tersebut.

Albert berharap dengan Pemerintahan setempat segera lakukan tindakan agar penderita DBD tidak bertambah lagi dan hendaknya dalam waktu dekat segera lakukan pengasapan rumah warga hingga nyamuk yang ada bisa di cegah melalu Fogging tersebut.(dedek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here