Ferry Ramli Minta PUPR Bantu Evakuasi Daerah Terisolir

BENGKULU TENGAH, JB – Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli meminta agar pihak PUPR dapat membantu sarana dalam mengevakuasi daerah terisolir. Diharapkan bantuan logistik dan tim evakuasi cepat masuk ke daerah yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

“Saat ini akses banyak yang terputus jadi bantuan logistik dan tim evkuasi kesulitan dalam menyalurkan logistik”, kata Ferry Ramli (29/4) saat menerima kunjungan Dirjen RI PUPR beserta rombongan saat memantau kondisi posko bantuan di Kabupaten Bengkulu Tengah langsung memantau bencana banjir dan longsor yang merusak akes jalan dan jembatan di beberapa titik lokasi di Bengkulu Tengah untuk ditindaklanjuti.

Selain itu Pemerintah Bengkulu Tengah juga berharap dapat terealisasi jalan alternatif Bengkulu-Kepahiang karena selama ini jalan nasional yang dilewati sering kali terkena dampak longsor, menyebabkan terputusnya akses jalan.

Dikatakan Dirjen SDA PUPR Ir. Hari Suprayogi, M.Eng, bahwa pemerintah dan khususnya warga Bengkulu Tengah tidak sendiri. Pemerintah akan terus memberi bantuan baik itu materil maupun non materil.

“Saat ini pemerintah telah berkordinasi dengan Provinsi lainnya untuk membantu dalam menanggulangi bencana yang terjadi di Provinsi Bengkulu,” ujar Hari Suprayogi.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here