Gubernur Bengkulu Siap Bangun Kembali Infrastruktur yang Rusak Akibat Bencana Alam

Bengkulu, JB– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terjun langsung kelapangan memberikan Bantuan Logistik dan memantau Korban Bencana Alam di Bengkulu Tengah, Rabu (01/05/2019).

Setelah melakukan pesiapan di posko BPBD Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu dan Sekda Provinsi Nopian Andusti. serta ruang lingkup pejabat Provinsi Bengkulu siap memberikan bantuan ke Korban Bencana alam baik Banjir dan Lonsor.

Ada dua lokasi posko pengungsian di Kantor Camat Meringi Sakti, Pagar Jati dan Korban meninggal dunia. Gubernur Bengkulu langsung belusukan menemui para korban dan memberikan Bantuan berupa kebutuhan Pokok, beras, makanan, tikar, susu dan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Rohidin memberikan kata sambutan kepada masyarakat yang mengalami musibah baik anak-anak dan orang tua, agar tetap tabah dalam menerima musibah ini.

Gubernur mengatakan, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu semoga dapat meringankan beban Bapak/Ibu dan bermanfaat bagi kebutuhan sehari-hari dan uang santunan untuk para korban.

Selain itu, Rohidin juga memantau jembatan yang putus, yang menghubungkan dengan perkebunan rakyat, jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalan alternatif bagi masyarakat Desa Pagar Besi. harapan Pemerintah desa setempat agar Pemerintah Provinsi segera membangunnya kembali.

“Ya, semoga dengan bantuan logistik ini memberikan keringanan kepada korban bencana baik Banjir dan Longsor, kita juga akan membangun kembali jembatan yang putus. karena jalan inilah masyarakat bisa terhubung dengan perkebunan mereka. tentunya kita sampaikan kepada Menteri BUMN agar tidak di tunda-tunda pembangunannya. ujar Rohidin (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here