Gubernur Minta Bangunan Gapura Harus Menunjukan Ciri Khas Provinsi Bengkulu

Bengkulu, Jurnalisbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin Rapat terkait Pembangunan Gapura di daerah perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi tetangga, di ruang kerja Gubernur Bengkulu, Rabu (29/05/2019).

Tampak Ikut hadir dalam rapat tersebut sesuai undangan, Asisten II, Kadis PUPR, Kepala Bappeda, Karo Bangda, Kepala BPKD, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR serta konsultan pelaksana.

Rohidin Mersyah mengoreksi desain bangunan Gapura yang dibuat oleh pihak konsultan yang dinilainya belum memadai untuk dijadikan Gapura perbatasan Provinsi Bengkulu.

Gubernur ingin Gapura yang dibangun tersebut kokoh, kuat, besar, tinggi serta dengan bahan yang berkualitas dan tidak banyak pernak pernik, sehingga dapat tahan lama dan nyaman dipandang mata, apalagi dana yang digelontorkan sangat besar.

Selain itu, ornament bangunan harus menggambarkan ciri khas Provinsi Bengkulu, seperti bunga Rafflesia atau Batik Besurek dan dibangun pada jarak yang disesuaikan.

Untuk itu, Gubernur meminta pihak yang terlibat dalam pembangunan Gapura ini dapat melakukan survei ke lapangan, agar dapat memastikan lokasi yang tepat untuk membangun Gapura tersebut serta harus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah provinsi tetangga. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here