HUT RI ke 74 DPRD Kota Bengkulu Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Pidato Presiden RI

KOTA BENGKULU, jurnalisbengkulu.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar Rapat Paripurna ke 24 masa sidang ke II Tahun 2019 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 pada Jumat (16/08/2019).

Menariknya, pada rapat paripurna istimewa tersebut para veteran mendapat kehormatan dengan duduk di barisan depan. Menurut Waka II DPRD Kota Bengkulu, para veteran tersebut sudah sepantasnya posisi duduk para veteran di pindahkan ke bagian depan, karena berkat perjuangan merekalah kemerdekaan Republik Indonesia dapat diraih.

“Para veteran tadi kita ajak di depan, karena sebenarnya yang lebih pas diberi penghargaan adalah mereka ini, bapak-bapak ini karena mereka lah yang mempertaruhkan nyawa untuk kemerdekaan,” ungkap Waka II DPRD Kota Bengkulu, Teuku zulkarnain.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan usai mengikuti jalannya Rapat Paripurna dan mendengarkan langsung Presiden Joko widodo mengatakan penting untuk membangun sinergitas antara Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

“Sesungguhnya semua pada tujuan yang sama yaitu Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif bagaimana membangun sumber daya manusia yang handal agar mampu membangun bangsa ini maju dan sejahtera,” kata Helmi Hasan.

Untuk diketahui, Rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato presiden ini dihadiri Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi, Veteran, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) meliputi Kapolres Kota Bengkulu, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim Kota Bengkulu.(m4/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here